Jumat, 08 Juni 2012

ANDRE SEKARANG... tidak setampan Andre yang dulu

Kemarin udah sharing cerita tentang seorang sobat yang meninggal karena putau dan tentang seorang pria aneh diujung gang, sekarang mau sharing cerita tentang teman dari temanku (hehehhehe jauh amaaaat), saya jadi teringat kisah ini pas kemarin posting tentang ekstasi bag 1.

Andre (bukan nama asli tentunya), tampan, keren, meskipun tidak cukup pintar di sekolahnya tapi dia cukup populer, anak gaul, tidak sombong hehehe makanya semua anak di sekolahnya senang berteman dengan Andre. Tapi itu cerita beberapa tahun yang lalu saat Andre masih SMU.

Beberapa tahun setelah lulus SMU temanku bertemu dengan Andre, tapi Andre sekarang tidak setampan Andre yang dulu. Meskipun penampilannya masih keren tapi tubuhnya kurus, wajahnya kuyu dan
tampak tidak terawat. Setelah cukup lama ngobrol dengan Andre, temanku jadi tau kalau tenyata selepas SMU satu masalah berat yang dialami Andre.

Dulu semasa SMU Andre punya cewek, tapi pada saat mereka kuliah cowok cewek itu pindah ke kota lain, akhirnya mereka long distance. Nah masalah dimulai dari sini, pada saat Andre tau ceweknya diam-diam balik ke kota Andre bersama cowok lain, yang ternyata calon suaminya. Andre pada saat itu sangat terpukul, dunia seakan runtuh (lebay), dan mulailah Andre terjerumus ke dunia hitam narkoba.

Awalnya dia diberi shabu-shabu oleh temannya dan diajak ketempat clubbing, disanalah Andre mulai mencoba ekstasi dan akhirnya terus berlanjut. Andre berharap bisa melupakan penghianatan mantannya. Kuliahnya mulai terbengkalai, orang tua dan saudara-saudara Andre heran melihat Andre yang makin berubah aneh, sering pulang pagi, bahkan pernah beberapa hari tidak pulang, sering mengunci diri dalam kamar dengan musik yang sangat keras, mulai tidak peduli pada diri sendiri, kadang tertawa atau marah-marah gak jelas.

Akhirnya keluarga Andre tau kondisi Andre, mereka merasa sedih,kecewa dan tidak menyangka. Dengan tertatih-tatih (lebay lagi) dan dibantu oleh orang-orang disekelilingnya Andre berusaha menyelesaikan kuliahnya. Kemudian dengan bantuan teman dari papanya Andre bekerja disebuah perusahaan swasta.

Saat bertemu dengan temanku, Andre sedang berusaha untuk lepas dari narkoba, berbagai cara dia lakukan termasuk menjauhi teman-teman clubbingnya, lebih banyak menghabiskan waktu dengan keluarganya dan fokus dengan pekerjaannya, Andre berusaha menata kembali hidupnya, namun satu hal.... Andre benar-benar sudah tidak setampan dulu, wajahnya tampak jauuuuuuuuh lebih tua daru usia sebenarnya. Ini efek dari shabu-shabu dan ekstasi yang dia konsumsi beberapa tahun terakhir.

Semoga Andre bisa sepenuhnya meninggalkan narkoba, meskipun Andre tidak setampan Andre yang dulu.

Ini ceritaku apa ceritamu hehhehehehehe
Yuuuks sharing cerita kamu disini, semoga bisa bermanfaat buat teman-teman yang lain.


2 komentar:

  1. wah, jangan sampe nurun ke anak cucu kalau pake napza sob. mending buang jauh jauh.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yupzz.... setuju banget
      makasih udah mampir Gan

      Hapus