Jumat, 15 Juni 2012

PARTY DENGAN MAUT


Cece | XTC | Inex | X | Eccy | Lollies | Bikkies | Doves | Pil-pil | E | Eggs | Scooby snack | Pil Cinta | Love drug | Hug | Hug drug Lover's speed | Roll | Snowball | I | Ikan (istilah lokallll)

Pada postingan sebelumnya sudah dibahas tentang dampak buruk ekstasi, selanjutnya kita akan mengenal lebih jauh apa seeeh ekstasi itu.......

Ekstasi pada umumnya berbentuk pil, tablet atau kapsul bahkan ada yang cair. Biasanya mengkonsumsi ekstasi diistilahkan dengan neken/teken dan mengkonsumsi lebih dari satu disebut bumping.
Ekstasi adalah narkoba sintetis yang dibuat di laboratorium, kandungannya bisa macam-macam mulai dari kafein, amfetamina bahkan kokain dan diberi berbagai macam warna dan logo atau gambar tertentu,
seperti kupu-kupu, tanda tanya, gambar kartun, mata dll.

Ekstasi sangat terkenal dikalangan anak muda yang suka berpesta terutama di tempat-tempat clubbing. Ini karena efek stimulan yang terkandung didalamnya dapat memungkinkan pengguna berdansa/ joget/
ngedance untuk waktu yang lama, biasanya juga dikonsumsi dengan

minuman beralkohol dan ini sangat-sangat berbahaya.

Selain memiliki efek stimulan ekstasi juga mempunyai efek halusinasi yang mempengaruhi pikiran, sehingga seseorang yang mengkonsumsi ekstasi kadang berpikir atau melihat hal-hal yang sebenarnya tidak ada . Sering gambaran-gambaran yang muncul adalah pengalaman menakutkan atau ingatan yang menyedihkan dari masa lalu, sehingga membuat pemakai terpaku tanpa dia sadari atau malah menangis.

Seperti dikutip dari sebuah situs luar, pengakuan seorang mantan pengguna ekstasi :
"Saya banyak mendengar orang berbicara tentang ekstasi, menyebutnya sebagai zat yang mengasyikkan, dan tidak berbahaya. Yang terpikirkan oleh saya, “Andaikan mereka tahu.” “Dalam waktu lima bulan, saya berubah dari orang yang bertanggung jawab yang mengejar impian menjadi seseorang yang tidak peduli dengan apapun – dan semakin tinggi yang saya capai, semakin dalam saya tenggelam ke tempat yang gelap dan kesepian. Bila saya bisa tidur, saya mengalami mimpi-mimpi buruk dan goncangan. Kulit pucat, kepala yang berdenyut-denyut dan mulai selalu curiga, tetapi saya abaikan, karena saya pikir itu adalah normal. Sampai suatu malam saya berpikir saya akan mati. “Ekstasi merampas kekuatan saya, motivasi saya, impian-impian saya, teman-teman saya, tempat tinggal saya, uang saya dan terutama sekali kewarasan saya. Setiap hari saya khawatir mengenai masa depan dan kesehatan saya. Di hadapan saya banyak gunung yang harus saya daki, tetapi saya berencana untuk terus mendaki karena saya salah satu dari orang-orang yang beruntung.”  

    — Lynn — 

Share cerita ini semoga bisa membantu teman-teman kita yang mau berubah menjadi lebih baik.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar